Tanda Peringatan Serangan Jantung yang Perlu Diketahui
Kesehatan

Tanda Peringatan Serangan Jantung yang Perlu Diketahui

Sekitar 630.000 orang Amerika meninggal setiap tahun karena penyakit jantung-itu sekitar 1 dari 4 kematian. Ini adalah penyebab utama kematian bagi pria dan wanita dan dapat menyebabkan komplikasi lain, seperti serangan jantung.

Tetapi jika seseorang membayangkan seperti apa serangan jantung itu, mereka hampir selalu membayangkan seorang pria memegangi dadanya kesakitan sebelum jatuh berlutut. Ini adalah citra yang bertahan lama sehingga beberapa orang menganggap bahwa wanita sama sekali bukan korban serangan jantung. Yang benar adalah wanita juga berisiko terkena serangan jantung – dan lebih mungkin untuk tinggal di rumah sakit lebih lama setelah serangan jantung terjadi. Di sini, kita akan membahas beberapa tanda peringatan yang terjadi sebelum dan selama serangan jantung.

Ketidaknyamanan Dada

Ada alasan mengapa ini adalah gambaran yang ada di alam bawah sadar kolektif-ini dramatis, dan itu umum. Sebagian besar (tapi penting, tidak semua) serangan jantung melibatkan beberapa tingkat ketidaknyamanan dada, dengan penderita menggambarkannya sebagai sesak, terjepit, atau tekanan. Ketidaknyamanan ini dapat hilang dan kembali setelah beberapa saat, dan dapat terjadi pada pria dan wanita.

Sesak Napas

Anda mungkin merasa lelah sebelum atau selama serangan jantung-apakah Anda merasakan ketidaknyamanan dada sama sekali atau tidak. Ini mungkin menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu dan dapat terjadi lebih cepat setelah sedikit aktivitas.

Mual atau Muntah

Lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pada pria, beberapa penderita pernah mengalami gejala tersebut saat mengalami serangan jantung. Gejala-gejala ini kadang-kadang diabaikan sebagai refluks asam atau gangguan pencernaan.

Ketidaknyamanan atau Rasa Sakit di Bagian Lain Dari Tubuh

Dada bukan satu-satunya bagian tubuh yang dapat merasakan ketidaknyamanan selama atau sebelum serangan jantung. Ketidaknyamanan pada satu atau kedua lengan, di punggung, leher, rahang, atau bahkan perut bisa menjadi gejala serangan jantung. Pada pria, rasa sakit ini biasanya dialami di lengan kiri mereka, sedangkan pada wanita kedua lengan bisa rentan. Wanita juga harus sangat curiga dengan rasa sakit yang dimulai di dada dan kemudian menjalar ke punggung atau rasa sakit di sisi kiri bawah rahang.

Kelelahan

Beberapa wanita melaporkan bahwa dalam tiga atau empat minggu menjelang serangan, mereka mengalami peningkatan tingkat kelelahan. Tugas-tugas sederhana, seperti merapikan tempat tidur atau menaiki tangga, mungkin menghabiskan lebih banyak dari biasanya.

Detak Jantung Cepat atau Tidak Teratur

Detak jantung Anda mungkin meningkat dengan cepat, atau mulai terjadi di luar ritme, saat Anda mengalami perasaan berdebar-debar di dada atau palpitasi.

Perasaan Tidak Nyaman lainnya

Lebih umum pada wanita, ada tanda-tanda ketidaknyamanan lain yang bisa menjadi indikator serangan jantung. Perasaan cemas yang mirip dengan serangan panik dapat terjadi. Seseorang mungkin juga tiba-tiba berkeringat atau merasa lembap. Akhirnya, Anda mungkin mulai merasa pusing atau merasa seperti akan pingsan. Sekali lagi, semua ini adalah kemungkinan tanda serangan jantung.