6 Perawatan Kulit Kering saat Musim Dingin
Kecantikan

6 Perawatan Kulit Kering saat Musim Dingin

Musim dingin bisa sangat merugikan kulit Anda, membuatnya kering, pecah-pecah, dan tanpa kelembapan.

Semakin banyak alasan bagi Anda untuk lebih berhati-hati di musim ini untuk mengembalikan cahaya itu. Usir krim dan ramuan mahal kelas atas itu, berikut ini beberapa perawatan kulit yang sederhana yang bisa Anda lakukan saat musim dingin.

1. Masker Alpukat dan Madu

Madu adalah humektan alami, yang berarti menarik kelembapan dari udara dan menyimpannya di dalam kulit. Dicampur bersama, kedua bahan ini membuat masker wajah yang luar biasa. Campurkan alpukat tumbuk dan madu organik dalam jumlah yang sama menjadi pasta kental dan oleskan secara merata pada kulit Anda. Biarkan mengering selama sekitar dua puluh menit lalu bilas perlahan dengan air hangat.

2. Dadih dan Tepung Gram

Dipenuhi dengan anti oksidan dan bakteri baik, dadih membuat kulit lembut, kenyal dan bercahaya. Untuk membuat masker wajah, campur semangkuk kecil dadih dengan satu sendok teh tepung gram dan aduk hingga halus. Oleskan ke wajah, hindari mata dan tunggu hingga masker mengeras sekitar setengah jam.

3. Masker Susu Oatmeal

Oat mengatasi masalah kulit dari intinya karena sifat anti inflamasi dan anti oksidannya. Dicampur dengan sedikit susu dan madu, ini akan menjadi masker wajah yang creamy yang pasti membuat kulit Anda bersinar.

4. Masker Pisang dan Kelapa

Menurut situs Liburan ke Jogja, campuran yang sangat bergizi ini menggabungkan krim pisang dengan minyak esensial kelapa. Sangat direkomendasikan untuk kulit yang sangat kering, Anda bisa menggunakan krim kelapa segar atau minyak kelapa dan mencampurkannya dengan pisang tumbuk untuk membentuk pasta yang halus. Oleskan di wajah Anda dan bilas dengan air dingin.

5. Masker Telur Krim

Telur adalah sumber protein yang luar biasa dan dapat melakukan keajaiban untuk rutinitas perawatan kulit harian Anda. Pisahkan kuning telur dan putih telur dan kocok kuning telur dengan beberapa tetes minyak zaitun / almond, madu, air jeruk nipis, jus jeruk dan air mawar. Minyak alami dan madu memberikan pelembab esensial sementara Vitamin C dari lemon dan jeruk menghilangkan noda dan membantu menyembuhkannya.

6. Masker Pepaya

Enzim papain dalam pepaya adalah pengelupasan yang bagus dan juga dapat membantu mengurangi pigmentasi. Sementara banyak pengobatan kecantikan menggunakan daging buah, pada kenyataannya kulitnya yang mengandung konsentrasi terbesar. Anda cukup menguliti pepaya dan menggosok bagian dalam kulitnya di wajah Anda, mencucinya setelah mengering. Untuk pelembab yang lebih intensif, kombinasikan bubur pepaya dengan gel lidah buaya dan air mawar untuk masker wajah wangi buah yang akan membuat kulit Anda kaya nutrisi.