5 Cara Alami untuk Meningkatkan Energi saat Anda Menua
Kesehatan

5 Cara Alami untuk Meningkatkan Energi saat Anda Menua

Mereka mengatakan semakin tua kita, semakin lelah kita. Kami mengatakan itu tidak benar! Dengan metode untuk mendapatkan energi, tetap bersemangat, dan menghindari kelelahan, Anda dapat menjaga keuletan Anda pada kinerja puncak saat ulang tahun datang dan pergi.

1. Cari Peningkat Energi Alami ini

Mari kita mulai dengan sedikit usaha dan meningkatkannya. Saat Anda berbelanja makanan, pastikan untuk menambahkan makanan yang mengandung magnesium tinggi. Ini termasuk:

  • Alpukat
  • Sayuran berdaun hijau
  • Tahu
  • Kacang polong
  • Pisang
  • Biji-bijian utuh
  • kacang almond

Alasan magnesium sangat bermanfaat adalah karena kekurangan magnesium dalam tubuh Anda dapat mencegah metabolisme nutrisi menjadi energi. Selain itu, simpanan energi tubuh Anda dapat terganggu, yang berarti jantung Anda dapat bekerja lebih keras selama berolahraga daripada jika Anda memiliki cukup magnesium. Dan karena tubuh Anda membutuhkan magnesium dengan mengonsumsinya, pastikan untuk menimbunnya di atas.

2. Tetap Terhidrasi & Tidur dengan Baik

Jika Anda tidak tetap terhidrasi atau tidak cukup tidur, Anda akan lelah. Tubuh manusia membutuhkan keduanya, dan menghilangkan keduanya akan menjadi sia-sia. Faktanya, gejala dehidrasi yang paling menonjol (selain rasa haus) adalah kelelahan.

Setelah mendapatkan anjuran 7 hingga 9 jam tidur, bangunlah dan segera minum satu hingga dua gelas air. Anda akan segera merasakan dorongan energi yang memicu hidrasi Anda untuk sisa hari itu. Semakin Anda terhidrasi, semakin besar kemungkinan Anda tetap merasa berenergi.

Dan jika Anda menyukai kopi pagi, coba panaskan air dan tambahkan irisan lemon sebagai gantinya. Ini memiliki perasaan yang sama tetapi dengan manfaat menyegarkan dari hidrasi murni. (Tetapi jika Anda memang memiliki minuman berkafein, minumlah segelas air ekstra untuk masing-masing minuman!)

3. Mendapatkan Hati Sehat

Semakin keras hati Anda bekerja, semakin sedikit Anda merasa ingin bekerja. Jadi, perhatikan Tiga Besar Anda: tekanan darah, kolesterol, dan gula darah. Pola makan khas AS telah membuat satu dari setiap empat orang Amerika prediabetik, yang menggarisbawahi seberapa aktif kita harus menjaga jantung kita tetap sehat. Nutrisi dan olahraga yang tepat adalah cara terbaik untuk melakukannya! Juga, pastikan untuk melakukan pemeriksaan fisik setahun sekali. Dokter Anda dapat membantu melacak nomor Anda dan mencari cara terbaik untuk membuatnya tetap bagus atau membuatnya lebih baik.

4. Tingkatkan Fleksibilitas Anda

Menurut situs Web Hosting Murah, semakin tua usia kita, semakin berkurang elastisitas otot kita. Penurunan fleksibilitas ini memengaruhi energi kita karena otot yang tegang lebih cenderung sakit atau nyeri, yang merupakan pengalaman yang menguras tenaga. Tetapi ketika Anda berfokus pada peregangan fleksibilitas dan berkomitmen pada rutinitas yoga, Anda dapat melawan potensi komplikasi ini.

Lebih jauh, mengejar menjadi lebih fleksibel adalah latihan itu sendiri. Pastikan untuk melakukan pemanasan sebelum memulai! Meskipun ini disebut peregangan, darah Anda masih harus mengalir sebelum melakukannya. Sebenarnya, mengapa tidak mencari bimbingan profesional? Pasti ada sanggar yoga di dekat sini yang menerima anggota baru.

5. Tumbuhkan Otot Anda

Semakin kuat otot Anda, semakin baik daya tahannya. Dan tergantung pada seberapa berotot Anda, Anda mungkin ingin berusaha mempertahankan kekuatan Anda saat ini atau membangunnya. Itu tergantung pada individu; tetapi tidak peduli siapa Anda, otot Anda membuat perbedaan besar dalam energi seiring bertambahnya usia.

Hal terbaik adalah berbicara dengan pelatih bersertifikat untuk mendapatkan saran yang dipersonalisasi tentang bidang latihan kekuatan yang harus Anda fokuskan. Meskipun ada banyak video instruksional online untuk yoga dan peregangan, latihan kekuatan bisa sangat berbahaya tanpa bimbingan yang tepat. Aman, cerdas, dan nikmati hasil yang berkelanjutan!