Tips Memaksimalkan Nutrisi
Kesehatan

Tips Memaksimalkan Nutrisi

Mendapatkan nutrisi yang tepat untuk tubuh Anda bisa tampak seperti cobaan yang sangat sulit. Sebagian besar adalah hasil dari industri diet-untuk setiap diet baru, ada penjahat super nutrisi baru yang harus dijauhi dengan cara apa pun. Meskipun benar bahwa membatasi item tertentu dari rencana makan Anda dapat meningkatkan kesehatan Anda, mengikuti beberapa diet tertentu dapat menyebabkan Anda berisiko menghilangkan kalori dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar berfungsi dengan baik.

Mendapatkan nutrisi yang tepat tidak hanya berarti menghilangkan makanan tertentu-ini adalah permainan pengurangan dan penambahan. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda hapus dari diet Anda, dan sesuatu yang lebih sehat untuk menggantikannya.

Kurangi: Minuman Manis

Gula sendiri tidak bagus untuk tubuh, tetapi ketika dilarutkan dalam minuman, gula dapat menciptakan semua masalah baru yang harus dihadapi metabolisme Anda. Hati Anda hanya dapat memproses fruktosa dalam jumlah kecil sekaligus. Ketika mendapat banyak gula ekstra, seperti dalam jumlah yang datang dalam soda dan minuman kopi manis, fruktosa ekstra itu berubah menjadi lemak. Saat kelebihan lemak berkembang menjadi obesitas, tubuh Anda dapat menjadi rentan terhadap masalah yang lebih berbahaya, seperti penyakit jantung dan komplikasi diabetes.

Tambahan: Kopi Hitam

Menjauhkan diri dari minuman manis tidak berarti Anda harus melepaskan kafein sepenuhnya. Kopi mengandung antioksidan tinggi, dan beberapa penelitian telah menunjukkan hubungan antara konsumsi kopi dan penurunan risiko diabetes, Parkinson, dan penyakit Alzheimer. Sementara moderasi masih harus diperhatikan di sini, setidaknya Anda tahu bahwa Anda masih bisa pergi ke kedai kopi di perjalanan Anda dan mendapatkan sesuatu yang bukan milkshake yang disamarkan di pagi hari.

Kurangi: Junk Food

Hal ini seharusnya tidak mengejutkan. Selain minuman yang sangat manis, junk food adalah salah satu hal yang paling merusak yang dapat Anda masukkan ke dalam makanan Anda. Apa yang memenuhi syarat sebagai sampah? Beberapa panduan yang harus Anda ingat termasuk apakah itu mengandung tepung olahan, minyak kedelai, sirup jagung atau sirup jagung fruktosa tinggi atau tidak. Meskipun sejumlah kecil dari semua itu baik-baik saja, mengandalkan ini sebagai sumber kalori secara teratur bisa sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Terakhir, makanan ini-termasuk kue-kue sarapan, ayam goreng, dan es krim-lebih cenderung mengandung lemak trans yang dikaitkan dengan peradangan dan penyakit jantung.

Tambahan: Kacang-kacangan dan Buah-buahan

Junk food mungkin merusak nutrisi Anda, tapi tidak harus ngemil. Kacang-kacangan, misalnya, adalah sumber yang bagus tidak hanya lemak sehat tetapi juga mengandung magnesium, vitamin E, serat, dan nutrisi lainnya. Penelitian lain menunjukkan bahwa kacang dapat membantu Anda menurunkan berat badan, atau mampu meningkatkan metabolisme Anda. Jika Anda ingin menambahkan sedikit rasa manis ke dalam campuran, Anda dapat menambahkan beberapa buah kering ke campuran jejak Anda. Buah-buahan kering sangat bergizi-mengandung jumlah nutrisi yang kira-kira sama dengan buah segar-hanya dipadatkan dalam kemasan kecil. Pastikan untuk tidak berlebihan, mudah untuk makan lebih dari satu porsi ketika apa yang dulunya semangkuk anggur menjadi dua sendok kismis.

Kurangi: Makanan Rendah Lemak atau Bebas Lemak

“Tunggu sebentar,” katamu. “Aku sudah menyingkirkan semua junk food di rumahku dan menggantinya dengan versi rendah lemak. Bukankah seharusnya aku baik-baik saja?” Tidak begitu cepat. Seringkali ketika kandungan lemak dihilangkan dari produk makanan, gula dan aditif lainnya ditambahkan untuk mengkompensasi hilangnya rasa. Ambil saus salad, misalnya – variasi rendah lemak dari banyak saus akan menghilangkan minyak zaitun dari daftar bahan – artinya Anda tidak hanya menghilangkan sumber lemak yang sehat dari tubuh Anda, tetapi Anda juga menambahkan kalori kosong di atasnya. apa yang seharusnya menjadi makanan sehat.

Tambahan: Minum Banyak Air

Meskipun secara teknis mungkin untuk minum terlalu banyak air, kemungkinan Anda benar-benar mencapai ambang batas itu sangat tipis. Rata-rata orang Amerika mengonsumsi jauh lebih sedikit daripada 8 gelas 8 ons air yang direkomendasikan setiap hari-juga dikenal sebagai aturan 8×8. Jika Anda berada di bawah ambang batas itu, ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian – tetapi pikirkan beberapa manfaat yang mungkin Anda lewatkan. Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan minum air sebelum makan, Anda makan lebih sedikit selama makan secara keseluruhan dan banyak orang salah mengira rasa haus mereka dengan rasa lapar.