5 Fakta Menarik Tentang Jantung
Kesehatan

5 Fakta Menarik Tentang Jantung

Februari adalah Bulan Jantung Amerika – sebagai pengakuan, kami ingin berbagi dengan Anda beberapa fakta tentang otot favorit kami.

Hati dengan Angka

Rata-rata orang memiliki detak jantung istirahat antara 60 dan 100 denyut per menit. Itu berarti bahwa sepanjang hari, jantung Anda akan berdetak antara 86.000 dan 144.000 kali. Selama setahun, itu lebih dari 30 dan 50 juta ketukan individu. Itu banyak pekerjaan sepanjang tahun!

Ini Tentang Ukuran Kepalan Tanganmu

Anda mungkin pernah mendengar bahwa hati manusia seukuran kepalan tangan, tetapi apakah Anda juga tahu bahwa skala metafora sesuai dengan usia dan jenis kelamin Anda? Apakah Anda sedang melihat bayi yang baru lahir atau orang dewasa – mengepalkan kepalan tangan adalah cara terbaik untuk mendapatkan gambaran perkiraan tentang ukuran hati seseorang.

Hari-hari yang Berbahaya Bagi Hatimu

Salah satu alasan kami merayakan Bulan Jantung Amerika adalah untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit jantung-penyebab kematian nomor satu di Amerika. Banyak dari kematian ini terjadi sebagai akibat dari serangan jantung dan tingkat di mana ini terjadi tampaknya mengikuti beberapa pola yang menarik.

Senin tampaknya menjadi hari dalam seminggu ketika serangan jantung paling mungkin terjadi, baik sebagai akibat dari meningkatnya stres untuk kembali bekerja atau kecenderungan untuk minum lebih banyak dari biasanya selama akhir pekan. Sekelompok peneliti Swedia menemukan bahwa sepanjang tahun, hari yang paling mungkin terkena serangan jantung adalah Malam Natal.

Detak Jantung dan Tekanan Darah Turun saat Anda Tidur

Jantung kita memiliki ritme harian yang selaras dengan siklus tidur kita. Sepanjang malam, detak jantung kita bisa turun hingga 40 detak per menit saat kita tidur. Ritme ini penting untuk jantung kita, karena penelitian telah menunjukkan bahwa individu yang mengalami kesulitan tidur lebih rentan terhadap masalah yang dapat menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung.

Operasi Jantung Terbuka Pertama Terjadi Lebih dari 100 Tahun yang Lalu

Pada tahun 1893, operasi jantung terbuka pertama berhasil diselesaikan oleh Daniel Hale William, seorang ahli bedah Afrika-Amerika yang berpraktik di Provident Hospital and Training School Association di Chicago-rumah sakit antar ras pertama di negara itu dan yang ia dirikan hanya dua tahun sebelumnya. Seorang pria datang ke perawatannya yang telah ditikam di jantung. Kurangnya manfaat sinar-x atau antibiotik, Dr. William membuat keputusan luar biasa untuk melanjutkan operasi jantung terbuka – sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Selama operasi, ia menjahit perikardium – kantung jaringan yang mengelilingi jantung – yang akan menyebabkan subjek berjalan keluar dari rumah sakit pulih sepenuhnya 51 hari kemudian, dan memperkuat tempat Dr. William dalam sejarah medis.