Cara Perawatan Kulit: Rawat Kulit Anda dengan Benar dan Teratur
Kesehatan

Cara Perawatan Kulit: Rawat Kulit Anda dengan Benar dan Teratur

Banyak orang tampaknya memiliki kesalahpahaman tentang rejimen perawatan kulit. Ini sebenarnya mengacu pada kebiasaan Anda yang mempromosikan perawatan kulit. Ini berarti adalah langkah-langkah yang biasanya Anda lakukan hampir setiap hari.

Rejimen kulit yang Anda ikuti tergantung pada banyak hal. Untuk memberi Anda ide, lihat hal berikut:

Regimen Perawatan Kulit Pernikahan

Pada hari pernikahan Anda, Anda ingin merasa luar biasa. Bagaimanapun, ini adalah salah satu kesempatan terbesar dalam hidup Anda. Kamu juga harus terlihat baik. Karena banyak perhatian akan ada di wajah Anda, Anda harus mulai dengan rejimen perawatan wajah beberapa bulan sebelum kencan.

Melembabkan kulit Anda. Ini sangat mengurangi munculnya kerutan dan lipatan. Mungkin disarankan untuk melakukan perjalanan ke dokter kulit untuk membantu membersihkan komedo, komedo, dan kotoran kulit lainnya. Jika Anda memiliki bekas luka, Anda dapat meringankannya dengan perawatan seperti mikrodermabrasi.

Regimen Perawatan Kulit Kulit Berminyak

Bagaimana Anda tahu jika Anda memiliki kulit berminyak? Anda hanya perlu melihat diri sendiri di cermin. Apakah wajah Anda bersinar? Sentuhlah. Apakah itu terasa seperti minyak? Jika jawaban untuk kedua pertanyaan adalah ya, maka Anda memiliki kulit berminyak.

Jangan bingung. Tubuh benar-benar menghasilkan minyak. Masalahnya adalah terkadang hal itu menciptakan banyak hal. Terlalu banyak minyak biasanya menyebabkan jerawat karena menyebabkan pori-pori tersumbat. Minyak bercampur dengan kotoran dan bakteri.

Regimen perawatan kulit jika Anda memiliki kulit berminyak adalah untuk menghilangkan penggunaan produk berbasis minyak. Anda juga harus berupaya membersihkan wajah sesering mungkin untuk menghindari kotoran dan bakteri. Jangan menyentuh wajah Anda ketika tangan Anda kotor, dan pastikan hal-hal yang Anda usap ke wajah Anda juga bersih.

Tips Perawatan Kulit Lainnya

Anda juga dapat mengikuti rejimen yang sesuai dengan usia Anda. Bagaimanapun, kulit mengalami banyak perubahan selama bertahun-tahun. Kulit yang Anda miliki di usia 30-an atau 40-an Anda tidak terlihat sama seperti di usia 20-an. Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan elastisitasnya karena kekurangan kolagen. Anda benar-benar tidak dapat menambahkan kolagen di dalam tubuh, apalagi melalui kulit (itu sebabnya Anda tidak harus percaya produk-produk yang mengklaim hal semacam itu), tetapi Anda dapat memperlambat kehilangannya.

Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat, terutama yang kaya akan antioksidan. Radikal bebas dapat menyebabkan banyak kerusakan kolagen.

Rejimen juga mungkin sesuai dengan musim. Selama musim dingin, Anda perlu melembabkan kulit Anda. Cuaca dingin yang keras dapat membuat kulit Anda sangat kering. Ketika itu terjadi, kulit mulai pecah atau bahkan menjadi gatal.

Ada juga saran perawatan kulit yang berbeda sesuai dengan warna kulit. Untuk wanita kulit hitam, Anda harus berhati-hati tentang jerawat, rambut tumbuh ke dalam, dan bahkan warna kulit tidak merata. Wanita berkulit putih, sementara itu, harus menghindari sinar matahari untuk waktu yang sangat lama. Mereka adalah yang paling rentan terhadap kanker kulit.