9 Makanan Yang Dapat Membantu Meringankan Nyeri Arthritis
Kesehatan

9 Makanan Yang Dapat Membantu Meringankan Nyeri Arthritis

Saat mencari makanan yang tepat untuk nyeri dan nyeri yang berhubungan dengan artritis atau bahkan carpal tunnel, Anda sebaiknya berfokus pada sifat anti-inflamasi. Saat Anda bisa mengurangi peradangan, Anda mungkin bisa mengurangi rasa sakit, bengkak, kaku, dan seterusnya. Faktanya, sekitar 25% penderita rheumatoid arthritis mengatakan bahwa mereka melihat perbedaan dalam tingkat ketidaknyamanan mereka tergantung pada makanan mereka.

1. Ikan

Ikan dengan asam lemak omega-3, seperti salmon dan mackerel, telah terbukti efektif memecah senyawa yang dapat menyebabkan peradangan. Vitamin D dalam ikan juga bisa menjadi penangkal ampuh melawan rheumatoid arthritis dan osteoartritis.

2. Bawang putih

Beberapa makanan terbaik di planet ini disukai terutama karena bawang putihnya. Apa yang lebih baik dari mencium bawang putih yang ditumis di atas kompor? Mengetahui bahwa nyeri artritis Anda mungkin berkurang saat Anda memakannya. Itu karena bawang putih telah terbukti memiliki efek anti-inflamasi serta meningkatkan sistem kekebalan – kombinasi yang sangat menenangkan, dan juga lezat!

3. Jahe

Banyak atlet bersumpah dengan menggunakan jahe untuk meredakan nyeri otot setelah berolahraga, dan jahe merupakan makanan tambahan yang umum bagi mereka yang menderita osteoartritis. Ini adalah makanan super melalui dan melalui, dan salah satu yang harus Anda pertimbangkan sebagai makanan dan minuman (teh jahe).

4. Sayuran hijau

Brokoli, bok choy, kale, kubis, brussel sprout, dan sayuran silangan lainnya adalah antiperadangan yang luar biasa. Mereka juga sangat serbaguna, dapat digunakan untuk semua jenis hidangan, dari semur hingga tumis.

5. Kedelai

Tahu dan edamame adalah sumber yang sangat baik untuk manfaat anti-inflamasi dari kedelai, yang kaya akan asam lemak omega-3. (Jika Anda tidak tahu sekarang, omega-3 adalah indikator bagus dari kelompok makanan penghilang arthritis.)

Meskipun kecap terang dan gelap memiliki beberapa manfaat, kecap ini terkenal karena rasa asinnya, dan mereka yang mengalami nyeri sendi pasti sangat lelah dengan garam. Terlalu banyak tidak baik bagi siapa pun, tetapi pengobatan rheumatoid arthritis yang umum sebenarnya meningkatkan retensi natrium.

6. Berry dan Anggur

Buah beri memang kecil, tetapi masing-masing mengandung nutrisi terbaik bagi kita, termasuk yang memecah unsur peradangan. Stroberi, blueberry, dan blackberry sangat enak. Anggur juga memiliki antioksidan, terutama resveratrol dan proanthocyanidin, yang telah dipelajari kemampuannya untuk mengobati nyeri sendi.

7. Minyak Zaitun dan Wijen

Minyak esensial dari masakan Asia, minyak wijen memiliki banyak manfaat kesehatan, terbukti secara khusus membantu radang sendi dengan meningkatkan sirkulasi darah dari seng dan tembaga, ditambah efek anti-inflamasi lainnya. Demikian pula, unsur anti-inflamasi minyak zaitun sebanding dengan asam lemak omega-3 dalam efektivitasnya.

8. Jus Ceri

Cobalah mengonsumsi dua porsi jus ceri tart tanpa pemanis dengan meminum delapan ons di pagi hari dan delapan di malam hari. Penelitian telah menunjukkan bahwa ini dapat mengurangi gejala radang sendi. Jika Anda tidak menyukai rasa getir, sifat inflamasi membuatnya layak untuk didorong. Anda mungkin akan merasakan rasanya hanya dalam beberapa hari.

9. The Ultimate Meal

Anda dapat membuat jutaan hidangan berbeda dengan cara di atas, tetapi kami menemukan kombinasi yang bagus untuk Anda mulai. Untuk hidangan utama, cobalah ikan kedelai jahe panggang dengan sayuran Asia ini, yang penuh dengan banyak hal yang disebutkan di atas. Untuk hidangan penutup, tentu saja, Anda ingin bantuan beri segar. Pastikan untuk mengambil sebotol jus ceri asam untuk mencucinya!